HALIZAH AMIN
Mempersembahkan sebuah Ebook;

JURUS SAKTI
MENDAPATKAN MODAL

DARI INVESTOR/BANK

TIDAK ADA BISNIS BESAR
DENGAN MODAL KECIL, APALAGI PAS-PASAN
SESAK NAFAS YA MUNGKIN
CASH FLOW TERGANGGU
PIKIRAN NGGAK FOKUS MEMBANGUN BISNIS
JIKA BISNIS INGIN BESAR
MAKA MODAL PUN HARUS BESAR
TIDAK ADA BISNIS BESAR DENGAN MODAL PAS-PASAN
Modal sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk kelangsungan hidup suatu perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan suatu perusahaan. Modal sangat menentukan perkembangan dan pertumbuhan usaha perusahaan. Modal sangat berperan sebagai sumber pendanaan perusahaan yang menggambarakan perusahaan dalam memenuhi dapat didanai oleh modal sendiri secara keseluruhan atau didanai dengan modal sendiri dan ditambah dengan modal berasal dari pinjaman.

Berdasarkan pengertian diatas maka dapat disimpulkan bahwa perusahaan dapat memperoleh dana untuk menjalankan kegiatan usahanya dengan memperoleh dari modal disetor yang berupa saham biasa, saham preferen, dan laba ditahan yang berasal dari operasi perusahaan.

Sumber Modal
Untuk memenuhi kebutuhan modal suatu perusahaan dalam membiayai kegiatan operasionalnya dapat diperoleh dengan mencari sumber pembiayaan. Sumber modal terdiri:

1. Sumber Intern (Internal Sources)

Adalah modal yang dihasilkan dari dalam perusahaan. Sumber intern dapat berasal dari laba ditahan dan akumulasi penyusutan. Besarnya laba yang dimasukkan ke dalam cadangan atau ditahan, tergantung besarnya laba yang diperoleh selama periode tertentu dan tergantung kepada kebijakan dividen perusahaan tersebut. Sedangkan akumulasi penyusutan dapat dibentuk dari penyusutan, tiap tahunnya, tergantung metode penyusutan yang dipakai oleh perusahaan tersebut.

2. Sumber Ekstern (External Sources)

Adalah sumber yang berasal dari luar perusahaan atau dana yang diperoleh dari para kreditur atau pemegang saham yang merupakan bagian dalam perusahaan.

Jenis-jenis Modal

Sumber modal eksternal, terdiri dari Modal Asing dan Modal Sendiri :

1. Modal Asing

Modal adalah modal berasal dari luar perusahaan yang sifatnya sementara di dalam perusahaan tersebut. Modal tersebut merupakan “hutang” yang pada saatnya harus dibayar kembali. Modal asing atau hurang terbagi atas tiga golongan, yaitu:

a. Hutang Jangka Pendek (Short-term Debt)

Hutang jangka pendek atau lancar adalah suatu kewajiban atau hutang yang terjadi dalam kaitannya dengan operasi normal perusahaan. Hutang jangka pendek terdiri dari:

1) Hutang Dagang

Hutang dagang adalah salah satu kategori hutang jangka pendek terbesar, yang mencerminkan kurang lebih 40 persen dari kewajiban ancar di rata-rata perusahaan nonkeuangan. Hutang dagang adalah sumber pendanaan “spontan”, di dalam artian bahwa ia terjadi dari transaksi bisnis biasa.

2) Hutang Wesel

Hutang wesel merupakan pengakuan hutang atau pernyataan tertulis untuk membayar sejumlah uang pada tanggal tertentu di kemudian hari. Hutang wesel dicatat dan disajikan di dalam neraca perusahaan. Hanya hutang wesel yang jatuh tempo dalam satu tahun atau kurang yang di golongkan sebagai kewajiban jangka pendek.

3) Hutang Jangka Panjang Jatuh Tempo dalam Periode Kini

Hutang jangka panjang jatuh tempo dalam periode kini merupakan bagian dari hutang jangka panjang yang akan jatuh tempo dalam tahun sekarang, sedangkan sisanya tetap dilaporkan sebagai hutang jangka panjang.

b. Hutang Jangka Menengah (Intermediate-term Debt)
Hutang jangka menengah adalah hutang yang jangka waktunya antara satu sampai sepuluh tahun. Hutang jangka menengah terdiri dari:

1) Term Loan

Term loan merupakan kredit usaha dengan umur lebih dari satu tahun dan kurang dari 10 tahun. Pada umumnya, term loan dibayar kembali dengan angsuran tetap selama suatu periode tertentu. Term loan biasanya disediakan oleh commercial bank, insurance, pension funds, lembaga pembiayaan pemerintah, dan supplier perlengkapan.

2) Leasing

Leasing adalah suatu kontrak antara pemilik aktiva yang disebut lessor dengan pihak lain yang memanfaatkan aktiva tersebut untuk jangka waktu tertentu.


c. Hutang Jangka Panjang (Long-term Debt)

Hutang jangka panjang adalah obligasi yang tidak diharapkan untuk dibayar tunai dalam jangka satu tahun. Hutang jangka panjang pada umumnya digunakan untuk membelanjai perluasan perusahaan karena kebutuhan modal untuk keperluan tersebut diperlukan jumlah yang besar. Adapun jenis hutang jangka panjang, yaitu:

1) Pinjaman Berjangka

Pinjaman berjangka (long-term) merupakan suatu perjanjian dimana peminjam setuju untuk melakukan pembayaran bunga dan pembayaran pokok pinjaman pada tanggal tertentu sesuai dengan perjanjian kepada pihak yang meminjamkan. Pemberian pinjaman berjangka antara lain dilakukan oleh bank komersial dan perusahaan asuransi.

2) Obligasi

Obligasi adalah instrumen (surat) utang yang berisi janji dari pihak yang menerbitkan obligasi untuk membayar pemegang obligasi sejumlah nilai pinjaman beserta bunga pada saat jatuh tempo yang telah ditetapkan. Obligasi termasuk salah satu jenis efek. Namun, berbeda dengan saham, yang kepemilikannya menandakan pemilikan sebagian dari suatu perusahaan yang menerbitkan saham, obligasi menunjukkan utang dari penerbitnya. Dengan demikian, pemegang obligasi memiliki hak dan kedudukan sebagai kreditor dari penerbit obligasi. Obligasi merupakan instrumen utang jangka panjang. Pada umumnya diterbitkan dengan jangka waktu berkisar antara 5 sampai 10 tahun.

3) Hipotik

Hipotik merupakan pinjaman berjangka, dimana pemberi uang diberi hak hipotik terhadap suatu barang yang tidak bergerak. Apabila pihak peminjam (debitur) tidak memenuhi kewajibannya, barang tersebut dapat dijual dan dari hasil penjualan tersebut dapat digunakan untuk menutupi tagihannya.
2. Modal Sendiri

Menurut Riyanto (2001:240), “adalah modal yang berasal dari pemilik perusahaan dan juga tertanam di dalam perusahaan untuk waktu yang tidak terbatas.” Dengan kata lain, modal sendiri merupakan modal yang dihasilkan atau dibentuk di dalam perusahaan atau keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Modal sendiri di dalam suatu perusahaan yang berbentuk Perseroan Terbatas terdiri dari:

a. Modal Saham

Saham adalah bukti tanda kepemilikan atas suatu perusahaan. Pemilik saham akan mendapatkan hak untuk menerima sebagian pendapatan tetap atau dividen dari perusahaan serta kewajiban menanggung risiko kerugian yang diderita perusahaan. Orang yang memiliki sahham suatu perusahaan memiliki hak untuk ambil bagian dalam mengelola perusahaan sesuai dengan hak suara yang dimilikinya. Semakin banyak persentase saham yang dimiliki, maka semakin besar hak suara yang dimiliki untuk mengontrol operasional perusahaan.
APA YANG DIBAHAS DALAM EBOOK INI?
KIAT MENDAPATKAN MODAL
MENGENAL LEMBAGA PEMBERI MODAL
DOKUMEN YANG HARUS DISIAPKAN
MENYUSUN PROPOSAL BISNIS
SESUAIKAN DENGAN KEBUTUHAN MODAL
CARA BANK/INVESTOR EVALUASI PROPOSAL
PROSES PENGAJUAN MENCARI MODAL
MENGAPA BANK/INVESTOR BERHATI-HATI
AGAR MODAL INVESTOR/BANK TIDAK MACET
SIAPA PUN ANDA
HARUS MEMBACA EBOOK INI
SEBELUM BISNIS

PEMUDA, PELAJAR & MAHASISWA
Yang ingin berbisnis sampingan untuk menambah uang saku

KAUM PEREMPUAN MUDA & KAUM IBU
Untuk menambah penghasilan keluarga

PEGAWAI & PENSIUNAN
Bagi yang masih bingung mencari peluang bisnis di masa pensiun

PEBISNIS ONLINE / OFLINE
Pebisnis konvensional maupun pebisnis online yang ingin memiliki tambahan bisnis
KARENA BISNIS
DENGAN MODAL PAS-PASAN
AKAN SULIT BERKEMBANG

PERBANYAK INFO
Dengan memiliki banyak informasi, anda akan semakin banyak menemukan ide dalam mengembangkan bisnis

DATA BASE
Dapat anda jadikan data base jika suatu saat anda ingin mencari tambahan modal bisnis

SUMBER INSPIRASI
Ya ebook ini bisa dijadikan sumber isnpirasi bagi anda yang sedang mencari modal dari investor/lembaga keuangan

BISNIS TAMBAHAN
Pemahaman tentang mencari modal merupakan wajib hukumnya bagi pebisnis
paperbackstack_500x700 (3)
APA KATA MEREKA TENTANG EBOOK INI?
Sari Puri
DEVI NA
Owner Amidispuri.com | Sangat inspiratif, tidak mudah mendapatkan referensi yang jitu untuk mendapatkan modal bisnis
James Tangka
jamestangka
Owner RaftingCitarik.co.id | Sebagai bahan informasi sudah cukup untuk segera menyusun proposal bisnis guna memburu modal investor
Aan Setiawan
AAN SETIAWAN
Owner WasiTravel.com
Informasi yang sangat bermanfaat buat siapapun. Terlebih bagi yang sedang ebrburu modal dari investor /lembaga keuangan. Khsuusnya para start up
HERDIN S
marlan akip
Pengusaha / Owner www.BantenShoping.com| Sebagai pengusaha tentu saja informasi seperti ini sangat dibutuhkan. Karena mencari modal dari investor / bank tidak lah mudah. Apalagi tanpa ilmu.
Desi Rosalina
desi roslaila
Pedagang di Supermal Karawaci
Sebagai pedagang, saya pun ingin menambah modal dagang. Maka buku ini cukup dijadikan pegangan bagi siapapun yang sedang emncari modalk
Iman Faturohman
iman[1]
Direktur PT Fajar Hutama Energi www.fajarhutamaenergi.com| Luar biasa, ketika banyak orang ingin mencari modal, tapi tidak memahami cara yang jitu. Maka ebook ini jawabannya
GILANG PERKASA
GILANG
Owner www.BaliTripHemat.com | Sebagai pengusaha yang baru memulai kurang dari 5 tahun, rasanya modal pas-pasan itu sesak nafas. Karena bisnis tanpa modal yang kuat seperti berlari di gurun pasir
image3
image2
KALO MASIH BINGUNG PEGANGAN
KALO BISNIS ANDA INGIN BESAR, MAKA MENCARI MODAL TAMBAHAN ADALAH JAWABANNYA
BELI SEKARANG JUGA!
HARGA Rp.300,000,-
DISKON 40% HINGGA 30 AGUSTUS 2017
KODE PROMOSI: MODAL40
BONUS BAGI YANG MEMBELI
SEBELUM TANGGAL 30 AGUSTUS 2017
EBOOK;
1001 PELUANG BISNIS DENGAN MODAL KECIL
paperbackstack_500x700
SUKSES BUAT KITA SEMUA!
HALIZAH AMIN
halizah
HOME       AFILIASI      KONTAK