Buku ini membahas upaya-upaya yang bisa dilakukan untuk menjalani kehidupan dalam memulai, merencanakan, dan melaksanakan sebuah ikhtiar guna meraih tetesan rejeki.   Setiap peristiwa, baik kesuksesan atau kegagalan pasti ada hikmah yang tersembunyi di balik semua itu. Kegagalan adalah ujian yang harus dihadapi seorang pengusaha. Agar terus belajar dari pengalaman menuju  sebuah puncak kesuksesan.

Keberanian saja tidak cukup sebagai modal untuk memulai usaha, harus dibarengi dengan pengetahuan, dan modal uang atau harta yang bisa dinilai dengan uang. Kesuksesan tidak bisa diraih begitu saja, terkadang harus  melewati sebuah titian kesulitan yang siap menghadang. Gagal melewati titian itu, coba kembali merangkak perlahan. Bukankah dulu ketika kita dilahirkan dalam keadaan tak bisa berlari, bahkan berdiri sekalipun.

Belajar merangkak, berdiri, berjalan dalam tuntunan, berjalan sendirian, dan berlari kencang meninggalkan

segudang kenangan pahit getirnya – asam manisnya menuju sebuah kemandirian, berbagi rejeki atas sesama, dan bersinergi mewujudkan cita-cita.

Kesempurnaan coretan ini terletak pada kekurangan dan kelebihannya. Manusia bukan malaikat yang selalu berada di jalan yang benar. Tetapi juga manusia bukan syetan yang selalu berada di jalan yang salah. Ambil kebaikannya dan perbaiki kekurangannya, sebagai proses pembelajaran bagi kita semua.    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website